Travel

Liburan Seru Seharian di The Ranch dan Museum 3D Art Cimory Bogor

By on 30 March 2018

Liburan sekolah akhir tahun lalu saya dan teman-teman berencana untuk mengadakan liburan satu hari di kota Bogor. Awalnya tujuan utama kami pergi ke The Ranch dan Taman Wisata Matahari yang letaknya memang berdekatan. Kami berlima akhirnya janjian di Stasiun Bogor pukul 08.30. Salah seorang teman saya mungkin takut datang terlambat karena daerah Bogor itu macet malah sudah di Stasiun Bogor sejak pukul 06.30. Padahal saya jam segitu masih menunggu kereta di Stasiun Kota hihihi.

Kami berempat berkumpul di Stasiun Bogor pukul 09.00. Salah seorang teman kami menyusul karena sedang ada urusan. Kami segera keluar stasiun untuk memesan GoCar menuju The Ranch Bogor. Hari itu hari Senin, sengaja kami memilih hari biasa agar tidak terlalu macet dan ramai. Namun, ternyata sangat macet, mungkin karena sudah liburan sekolah. Di perjalanan kami melewati baliho iklan Museum 3D Art Cimory, wah ternyata tidak jauh dari The Ranch. Akhirnya kami dadakan berencana untuk kesana.

Sampai di The Ranch sekitar pukul 11.00. The Ranch terletak di kawasan Cisarua tepat di sisi jalan raya. Selain di Bogor, The Ranch juga ada di Bandung. Karena sudah jam makan siang akhirnya kami makan terlebih dahulu di restoran sunda tepat di depan The Ranch. Restoran sunda itu cukup nyaman dan bersih. Makanan yang disajikanpun cukup lezat. Masuk waktu Dzuhur kami pun melaksanakan sholat. Di bagian bawah restoran terdapat kamar mandi dan mushola yang cukup bersih dan nyaman.

Selesai sholat dan makan kami bergegas menuju The Ranch. Harga tiket masuknya Rp.20.000,00 yang dapat ditukarkan dengan welcome drink. The Ranch bukan hanya menyajikan tempat wisata, akan tetapi juga restoran dan banyak tenant yang berjualan di sana.

Suasana di dalam tempat wisata sangat indah dan menarik. Pemandangan alam yang asri dan berbukit-bukit, banyak taman bunga yang berwarna warni, rumah hobbit, rumah permen, rumah bergaya arsitektur Belanda yang klasik dan megah, replika benteng, taman kelinci dan domba, serta ada pula area berkuda. Kami pun berkeliling area wisata yang cukup luas itu untuk mencari spot poto yang menarik. Tak lupa kami mencoba beberapa penjual makanan kecil di sana seperti sosis bakar dan tahu susu khas Bandung. Rasanya enak dan harganya pun cukup terjangkau. Mushola di sana cukup bersih dan luas tetapi sayangnya tempat wudhu wanitanya masih terbuka dan terlihat dari luar. Tak berapa lama hujan pun turun, kami berteduh di emperan restoran sambil menunggu teman kami yang belum datang. Akhirnya kami membatalkan rencana selanjutnya untuk ke Taman Wisata Matahari karena hujan tidak memungkinkan untuk wisata outdoor. Hari menjelang sore kami pun bersiap-siap untuk ke tempat selanjutnya yaitu Museum 3D Art Cimory.

Untuk menuju ke museum 3D Art Cimory rencananya kami akan naik angkot, namun karena macet akhirnya kami memutuskan untuk berjalan kaki sejauh kurang lebih 1km. Sesampainya di sana kami berlima sudah berkumpul. Kami membeli tiket masuk seharga Rp.30.000,00 dan dapat ditukarkan dengan sebatang cokelat Cimory. Suasana di dalam cukup sepi, berbanding terbalik dengan keadaan di luar yang ramai oleh pengunjung. Lukisan di dalam museum cukup menarik, banyak lukisan 3D keren untuk jadi spot poto kece. Ada lukisan balon udara, rumah nenek sihir, balerina, kastil, sapi, jembatan terputus, sayap malaikat, delman, dan masih banyak lukisan menarik lainnya sehingga kami cukup puas untuk berpoto di sana.

Setelah puas berpoto kami bersiap-siap untuk melaksanakan sholat maghrib. Musholanya tidak terlalu besar, tempat sholat laki-laki dan perempuan terpisah. Selesai sholat tak lupa berburu oleh-oleh di Cimory. Setelah itu, kami mencari makan malam di luar area Cimory. Waktu sudah menunjukkan pukul 18.30, kami pun bersiap-siap pulang, sebagian menuju Stasiun Bogor. Untuk mencapai Stasiun Bogor dapat di tempuh dengan 2x naik angkot. Akhirnya petualangan hari ini berakhir dengan gembira. Alhamdulillah

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

WULAN KURNIA
Indonesia

Hi! Saya seorang pengajar yang menyukai dunia belajar mengajar dan jalan-jalan. Menemukan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dan menuliskannya. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain.