Travel

Senangnya Bermain Es dan Salju di Snow World Bekasi

By on 20 March 2018

Bermain es dan salju di negara tropis, mungkinkah? Mau bermain perosotan es di tengah kota di musim panas? atau mau merasakan suasana musim dingin -15 derajat celcius? yup, semua ini ada di suatu mal di kawasan Bekasi tepatnya di mal Revo Town atau dulunya dikenal Bekasi Square.

Bermula dari ajakan seorang teman untuk mengisi waktu liburan sehari ke Snow World Bekasi. Saya pun mengajak geng-an teman-teman lainnya untuk bergabung. Semakin banyak yang ikut tentu semakin seru nantinya. Tapi ternyata dari lima orang yang ikut, dua orang batal ikut, jadilah kami pergi hanya bertiga. Nyatanya, susah memang mengumpulkan teman-teman dalam satu waktu sekedar silaturahmi sambil bermain.

Kami janjian pada sabtu pagi pukul 10.30 di Stasiun Kranji. Saya dan seorang teman saya janjian berangkat dari Stasiun Kota pukul 09.00 untuk naik kereta jurusan Kota – Bekasi. Sementara seorang teman saya lainnya berangkat dari Stasiun Bogor. Sekitar pukul 10.00 kami sampai di Stasiun Kranji. Dari Stasiun Kranji kami naik angkot 25 warna merah dengan ongkos sebesar Rp.4000,00. Tak berapa lama kami sampai di mal Revo Town, sayangnya kami harus menyebrang jalan raya untuk sampai ke mal. Yeaay akhirnya kami sampai juga.

Wahana Snow World buka pada pukul 11.00, sementara kami sampai agak lebih cepat pukul 10.30. Akhirnya kami jalan-jalan sebentar di mal dan makan siang, tak lupa setelahnya kami sholat dzuhur di mushola lantai atas. Oya, mushola di sini ada dua yaitu di lantai atas dan lantai bawah. Musholanya cukup luas, bersih, dan tertutup.

Setelah itu, kami menuju wahana Snow World. Wahana tersebut ada di bagian luar mal agak berjalan sedikit keluar mal. Sampai di sana tidak terlalu ramai, kami mengantri tiket. Harga tiket untuk hari biasa Rp.50.000,00 dan hari libur Rp.60.000,00. Sebelum masuk kami dipinjamkan jaket dari pihak Snow World. Begitu masuk, brrrr udara dingin langsung menusuk kulit meskipun sudah pakai jaket terutama area telapak tangan karena saya tidak membawa sarung tangan. Rasanya saya tidak sanggup untuk memotret karena telapak tangan saya serasa beku seperti es. Jadilah teman saya yang dikorbankan untuk jadi tukang poto hehe.

Di dalam area Snow World banyak bangunan es yang sangat menarik. Ada bangunan es piano, kereta kencana, piramida, balerina, rumah eskimo dan masih banyak bangunan lainnya. Kamipun sibuk berpoto ria dan eksis sana-sini meskipun tidak kuat dingin tetap saja dipaksakan haha. Salah satu yang paling menarik untuk saya adalah perosotan es. Saya dan kedua teman saya pun penasaran untuk mencobanya. Kami naik bertiga dan kami berteriak kencang, duuh noraknya. Kemudian, sampai di bawah perosotan, salju langsung masuk ke dalam pakaian. Spontan kaki terasa kram dan beku seketika. Saat itu juga saya dan teman-teman saya buru-buru cari pintu keluar karena tidak kuat dengan dinginnya.

Sampai di luar kami beristirahat sejenak. Di wahana Snow World diperbolehkan untuk keluar kemudian masuk lagi asalkan jangan sampai keluar pintu masuk loket. Akhirnya kami keluar masuk lagi sampai tiga kali banyaknya hehe.

Setelah puas bermain-main sampai sore kami pun keluar wahana menuju Mal Revo Town untuk sholat ashar dan makan sore. Pulangnya kami naik angkot yang berbeda yaitu angkot merah 02 menuju Stasiun Bekasi karena angkot merah 25 beda arah dengan kami datang tadi. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan bermain es dan salju, karena kata teman saya kami itu ikan asin biasa dijemur tidak terbiasa di tempat dingin, hihi ada-ada saja.

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

WULAN KURNIA
Indonesia

Hi! Saya seorang pengajar yang menyukai dunia belajar mengajar dan jalan-jalan. Menemukan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dan menuliskannya. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain.